Ousmane Dembele: Saya Sangat Sengsara Di Barcelona



Dembele bercerita bagaimana dia sempat melalui masa-masa suram di Barcelona yang dalam kondisi kacau balau terutama dari segi ekonomi.


Bintang PSG Ousmane Dembele mengakui, dirinya cukup sengsara selama memperkuat Barcelona sampai akhirnya dia hijrah ke klub raksasas Ligue 1 Prancis tersebut.

Dembele, seperti diketahui, angkat kaki dari klub Catalans untuk bergabung ke klub ibu kota Prancis dengan nilai transfer mencapai €50 juta.

Di PSG, performa pemain internasional Prancis itu perlahan membaik. Dia pun bercerita bagaimana 'neraka kecil' dia ketika masih berbalut seragam Los Blaugrana.

"Saya sangat sengsara di Barcelona," buka Dembele.

"Mereka berada di periode yang sangat sulit. Lalu, sedikit demi sedkit selama beberapa tahun, segalanya jadi lebih baik," lanjutnya.

"Itu adalah evolusi logis dari para pemain profesional muda yang telah mengubah banyak hal selama bertahun-tahun. Pada akhirnya di tahun kedua saya di Barca, saya mempekerjakan pelatih fisik," kenang Dembele.

"Ini mengubah banyak hal di lapangan dan dalam kehidupan saya. Dia banyak membantu saya. Faktanya, saya masih memilikinya di sini, di PSG," ungkap Dembele.

Perihal hubungannya dengan Xavi, Dembele mengaku banyak mendapatkan pelajaran positif darinya. Baginya, Xavi adalah sosok yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya di lapangan.

"Sifat hubungan saya dengan Luis Enrique kurang lebih sama dengan Xavi. Saya punya momen-momen luar biasa dengan Xavi. Kami sangat dekat. Dia memberi saya banyak nasihat dan benar-benar memberi kepercayaan pada saya," bebernya.

"Saya tahu Luis Enrique sudah lama, karena dia ingin saya gabung Barca ketika saya masih bermain di Rennes. Saya sangat bahagia memilikinya sebagai pelatih [di PSG]," pungkasnya.




About Beritabola Jakartacash

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Posting Komentar